Kamis, 03 Desember 2015

java menggunakan jcreator

sore coeg, kali ini gue pengen ngepost ilmu yg udah ane serep kemaren.. ahaha
mungkin barang kali bermanfaat buat kaliann..

Sudah lama Aku ingin mengumpulkan hasil dari petualanganku dengan Java yang sudah berjalan hampir seabad. Ini bukanlah sebuah buku tutorial atau apa – Aku belum pantas menulis buku-buku semacam itu. Ini hanyalah semacam buku harian yang menceritakan waktu yang kuhabiskan untuk bercengkerama dengan Java.   ahahaha

Sudah lama Aku ingin mengumpulkan hasil dari petualanganku dengan Java yang sudah berjalan hampir setahun. Ini bukanlah sebuah buku tutorial atau apa – Aku belum pantas menulis buku-buku semacam itu. Ini hanyalah semacam buku harian yang menceritakan waktu yang kuhabiskan untuk bercengkerama dengan Java. Aku sudah bosan menulis buku harian yang berjudul “Gadis-Gadis yang Pernah Kutaksir” karena mereka hanyalah membuat luka-luka kecil tanpa membuat seorang Fatso berbahagia. Aku ingin sesuatu yang baru. Tujuanku menulis buku harian ini adalah semata-mata agar kesulitan-kesulitanku ketika bergaul dengan Java tidak terjadi pada kamu. Ketika Aku mendapat kesulitan dan masalah ketika mengerti sifat-sifat Java, tidak ada yang bisa kutanyai. Aku hanya mendapatkan masukan dari buku, forum di internet, Bahkan buku yang berbahasa Indonesiapun tak ada yang memuaskanku. Aku mencoba menulis ini agar kesulitanku dulu tercatat secara rapi (cieeee)

Ini bukanlah buku harian tentang Bahasa Berorientasi Objek tetapi buku harian tentang Java. Jadi jika kamu mengharapkan ada pembahasan konsep inheritance, polimorfisme, overloading, overriding dan semacamnya, harapan itu hanyalah akan menjadi harapan kosong belaka. Juga maaf buat yang belum mengerti struktur bahasa Java babar blas, aku mengasumsikan kamu sudah pernah membuat aplikasi Java yang sederhana. Aku mengasumsikan kamu sudah pernah menulis program Hello World dengan bahasa Java.


wait for the next post






Tidak ada komentar:

Posting Komentar